Sosialisasi dan Asistensi PDE Internet

Kualanamu (29/11/2018), menindaklanjuti hasil Sosialisasi dan Asistensi oleh Tim Dit. IKC KPDJBC yang telah dilaksanakan di BC Kualanamu pada tanggal 19 September 2018, BC Kualanamu mengadakan asistensi kepada eksportir untuk meng-install aplikasi PDE Internet.

Melalui seksi PDAD, BC Kualanamu mengundang para eksportir secara bergiliran untuk hadir ke kantor dengan membawa perangkat komputer/laptop untuk keperluan asistensi/pemanduan instalasi PDE Internet PIB.

Kondisi saat ini sebelum berlakunya PDE Internet dimana pengajuan dokumen masih menggunakan provider sehingga data teraimpan di dalam server provider, translasi dokumen dilakukan beberapa kali dari client sehingga untuk data yang banyak akan lebih lama serta timbul biaya bagi pemerintah dan pengguna jasa.

Kondisi yang diharapkan dengan adanya asistensi ini yaitu pengajuan dokumen secara PDE tidak lagi tergantung kepada provider tertentu namun dengan memanfaatkan koneksi internet yang tersedia, pengguna jasa tidak harus selalu datang ke KPBC, kecuali jika ada pemeriksaan fisik dan penyerahan hardcopy, menghemat waktu, tenaga dan biaya serta importir/eksportir dapat melakukan submit dokumen secara mandiri.

Bud

 

Share this Post:

Berita Terkait