Bea Cukai Kualanamu Menginisiasi Deklarasi Zona integritas

Kualanamu (1/3), Bea cukai kualanamu sebagai inisiasi terselenggaranya kegiatan deklarasi komitmen bersama pembangunan zona integritas komunitas bandara internasional kualanamu. Mengusung slogan “KNIA Berintegritas untuk Kejayaan Negeri” Komunitas Bandara Internasional Kualanamu yang terdiri dari: Kantor Otoritas Bandar Udara Medan, Bea Cukai Kualanamu, Imigrasi Medan, Balai Karantina Medan, Balai Karantina Ikan Medan, Kantor Kesehatan Pelabuhan Medan, Angkasa Pura II bandara Kualanamu, dan Komite Maskapai Bandara Kualanamu, menggelar Deklarasi Komitmen Bersama Komunitas Bandara Dalam Pembangunan Zona Integritas Bandara Internasional Kualanamu. 

Kegiatan yang diselenggarakan di Atrium Terminal Kedatangan Domestik. Dilatar belakangi tekad dan komitmen seluruh komunitas dalam membangun zona integritas dan kesadaran bahwa pembangunan integritas merupakan modal utama perubahan.

Rangkaian acara deklarasi dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan dibuka oleh sambutan perwakilan Ombudsman Provinsi Sumatera Utara dan perwakilan dari Kemenpan RB. Acara dilanjutkan dengan pembacaan komitmen bersama pembangunan zona integritas serta penandatanganan piagam komitmen bersama oleh masing masing pimpinan instansi dari komunitas bandara.

Kegiatan selanjutnya yaitu sambutan dari Staff Ahli Gubernur Sumatera Utara, bidang hukum politik dan pemerintahan, Nouval Mahyar. Kemudian dilanjutkan dengan penyematan arm band “KNIA bebas dari KORUPSI” pada masing-masing pimpinan instansi, arm band juga dibagikan kepada para undangan yang hadir. Pada akhir kegiatan ditutup dengan press conference

Dalam salah satu keterangan persnya pimpinan instansi komunitas bandara, Bagus Nugroho yang merupakan Kepala Bea Cukai Kualanamu yang menjelaskan bahwa pembangunan zona integritas bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dalam menegakkan integritas dan antar instansi. Dengan deklarasi tersebut KNIA diharapkan dapat menjadi centre of excellence dan tolak ukur pembangunan zona integritas dan pelayanan publik diwilayah Sumatera Utara bahkan Indonesia.

nif

Share this Post:

Berita Terkait