Akhiri PKL, Mahasiswa PKN STAN Paparkan Hasil Penelitian

Kualanamu (16/09) – Presentasi laporan hasil penelitian menjadi kewajiban bagi rekan-rekan mahasiswa Politeknik Keuangan Negara STAN Spesialisasi Kepabenan dan Cukai di akhir masa praktik kerja lapangan (PKL). Kegiatan tersebut disampaikan langsung kepada Kepala Kantor beserta pegawai yang menjadi pembimbing mereka semasa PKL pada Kamis (15/08) di ruang rapat Bimasakti.

Selama tiga minggu menjalani masa PKL mereka diwajibkan melakukan penelitian terkait proses pelayanan atau pun pengawasan yang ada di Bea Cukai Kualanamu. Dibagi menjadi tiga kelompok mereka memiliki topik penelitian yang berbeda-beda. Diantaranya bagaimana memperbaharui sosialisasi penggunaan Customs Declaration Online melalui videotron, pengembangan CD Online dalam rangka percepatan pelayanan bagi pedagang dan pengawasan jasa titipan yang datang melalui Bandara Internasional Kualanamu.

Selain menerima segala bentuk masukan atau pun saran dari rekan-rekan mahasiswa, Kepala Kantor beserta pegawai pembimbing juga mengoreksi dan memberi saran untuk menghasilkan laporan penelitian PKL yang lebih baik.

Share this Post:

Berita Terkait