Sharing Knowledge Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dengan Komunitas Bandara Kualanamu

Sebagai Instansi Pemerintah yang telah memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Bea Cukai Kualanamu terus berkomitmen untuk menerapkan prinsip-prinsip good governance melalui reformasi birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan pengingkatan kualitas pelayanan publik. Untuk mewujudkan komitmen pembangunan Zona Integritas (ZI) melalui bentuk yang lebih nyata khususnya kepada pihak eksternal, Bea Cukai Kualanamu menggandeng Komunitas Bandara untuk bersama-sama membangun ZI menuju WBK di Lingkungan Bandara Kualanamu.
Setelah pada kesempatan sebelumnya telah melaksanakan sharing knowledge ZI bersama Aviation Security (AVSEC) Bandara Kualanamu, kali ini Bea Cukai Kualanamu mengundang Otoritas Bandara Wilayah II Medan, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Medan, dan Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Medan I pada Kamis (18/02) untuk berbagi pengetahun, pengalamam dan membahas komitmen dan strategi dalam pembangunan ZI Kawasan. Selain itu Tamu undangan juga diajak untuk melihat sekeliling kantor Bea Cukai Kualanamu agar tujuan dalam meraih predikat WBK dapat tervisualisasi dengan baik.
Lukman Hakim, Kepala Seksi Kepatuhan Internal selaku Wakil Ketua Tim Pembangunan ZI Bea Cukai Kualanamu menyatakan "kegiatan ini merupakan bagian dari pembangunan ZI Kawasan, dimana kita saling bahu membahu antar unit untuk memperoleh predikat WBK, dan kami membuka forum untuk saling bertukar pikiran terkait pembangunan ZI WBK".
Diharapkan seluruh unit kerja di Lingkungan Bandara Kualanamu terus berkomitmen untuk mencegah korupsi, melakukan reformasi birokrasi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik agar Zona Integritas di Lingkungan Bandara Kualanamu dapat terbentuk.

Share this Post:

Berita Terkait