BEA CUKAI SIARKAN GEMPUR ROKOK ILEGAL

Kualanamu (21/10) – Bea Cukai Kualanamu kembali mengudara melalui radio MNC Trijaya FM Medan yang dilaksanakan pada Selasa (19/10) di Warung Kopi Wak Noer, Medan. Kesempatan kali ini membahas mengenai Gempur Rokok Ilegal. Sosialisasi yang disiarkan secara langsung tersebut merupakan bagian dari upaya Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dalam memberantas peredaran rokok illegal di masyarakat. Vicky Fadian selaku Pemeriksa Bea dan Cukai Pertama bersama Andreas Turnip dari Unit Penindakan dan Penyidikan menjadi narasumber pada talkshow di MNC Trijaya FM Medan kali ini.
“Rokok ilegal ini bukan semata-mata hanya rokok saja tetapi seluruh hasil tembakau yang menjadi objek pungutan cukai seperti rokok daun, cerutu, cigaret, termasuk hasil tembakau lainnya seperti tembakau iris atau cairan isi ulang vape yang mengandung tembakau”, jelas Vicky Fadian saat siaran berlangsung.
Gempur Rokok Ilegal merupakan wujud komitmen Bea Cukai dalam memberantas rokok ilegal yang diwujudkan dengan kegiatan sosialisasi, edukasi, dan penindakan. Tujuan nya yakni untuk mengamankan hak-hak negara khususnya di bidang cukai karena Cukai dari Hasil Tembakau menyumbang Rp 164,8 triliun atau sekitar 7,6% APBN yang alokasikan untuk menanggulangi dampak negatif yang ditimbulkan dari konsumsi rokok itu sendiri.

Share this Post:

Berita Terkait