Direktur Jenderal Apresiasi Capaian Kinerja dan Prestasi Kantor Bea Cukai Kualanamu Tahun 2021

Disela pelaksanaan tugas dalam mendampingi Menteri Keuangan di Provinsi Sumatera Utara, Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Askolani, menyempatkan diri untuk berkunjung dan menyapa Pejabat/Pegawai Bea Cukai Kualanamu. Turut hadir mendampingi Direktur Jenderal dalam kesempatan itu Parjiya-Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sumatera Utara dan beberapa Kepala Kantor Bea Cukai dilingkungan Sumatera Utara antara lain Elfi Haris-Kepala Kantor BC Kualanamu, Utomo-Kepala Kantor Bea Cukai Belawan, Dadan Faridz-Kepala Kantor Bea Cukai Medan, Ardani – Plt. Kepala Kantor Bea Cukai Pematang Siantar, dan perwakilan BLBC Medan. Pada kesempatan itu, Direktur Jenderal mmengapresiasi atas Capaian Kinerja dan Prestasi Kantor Bea Cukai Kualanamu pada Tahun 2021 berkontribusi dalam pencapaian target kinerja dan Visi DJBC.

“Terima Kasih dan penghargaan setinggi-tingginya untuk para Pejabat/Pegawai Bea Cukai Kualanamu atas capaian dalam Penerimaan Negara, Perlindungan Masyarakat, bahkan Pemulihan Ekonomi Nasional seperti Bimbingan Teknis kepada Pelaku Usaha yang berpotensi Ekspor serta Upaya dalam memperoleh kepercayaan publik seperti predikat WBBM dari KemenPAN RB di tahun 2021, serta capaian Inovasi  yang telah mendapatkan penghargaan dari WCO Certificate of Merit” ucap Askolani kepada Para Pejabat/Pegawai Bea Cukai Kualanamu.

Bea Cukai Kualanamu pada tahun 2021 berhasil mencapai capaian kinerja, antara lain realisasi penerimaan sebesar 112,43%, 278 kali Penindakan, 3 kali Pemusnahan barang ilegal dengan nilai rupiah sebesar Rp. 1,3 Miliar, meraih predikat WBBM Nasional, dan berturut-turut pada tahun 2021 dan 2022 mendapatkan Sertivicate of Merit dari World Customs Organizaton (WCO) dan tentunya capaian itu menjadi modal Bea Cukai untuk mengatasi tantangan dan mencapai target dalam melayani dan melindungi masyarakat di tahun 2022.

Bea Cukai Kualanamu Profesional,

Bea Cukai Makin Baik

Kemenkeu Tepercaya

Indonesia Maju

Share this Post:

Berita Terkait